-->

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

 Pulau Pramuka Kepulauan Seribu 


Pulau ini merupakan lokasi pulau pemukimanan penduduk wilayah kabupaten sebagai ibu kota adminstrasi kepulauan seribu yang berdasarakan peraturan pemerintah Nomor 55 tahun 2001 merupakan pusat pemerintahan yang ada di kepulauan seribu merupakan wilayah pulau pemukiman penduduk yang ada di kepulauan seribu jakarta,dengan luas wilayah 16 hektare pemerintahan setempat meyediakan sarana dan prasarana dalam rangka menikatkan pelayanan untuk masayarakat yang ada di kepulauan seribu seperti kantor kabupaten, rumah sakit, tempat ibadah, beberapa penginapan untuk wisatawan yang ingin menginap untuk menuju pulau pramuka dapat mengunakan 2 jenis transfortasi laut dari daratan jakarta di Marina ancol dengan tipe kapal speedboat 1 jam perjalanan dan kapal tradisional boat yang sering disebut dengan nama kapal fery yang berlokasi di muara angke jakarta dengan waktu tempauh 2 jam 30 menit.


Dulu objek wisata ini adalah hidden paradise, sekarang Pulau Pramuka begitu dikenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu tujuan wisata untuk para pecinta alam menikmati liburan mereka. Objek tour dan travel yang menjadi bagian dari pulau gugusan yang berada tepat pada bagian bagian gugusan Kepulauan Seribu yang ada di jakarta. Keindahan pulau ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing dalam mengaruingi keindahan ciptaan Tuhan. Tidak bisa dipungkiri objek wisata yang ada di jakarta Indonesia ini menjadi pariwisata Indonesia yang paling favorit dari sekian banyak objek wisata yang ada di Indonesia lainnya.


Ketika kakak sedang liburan kerja atau sekolah maka memilih pulau tersebut adalah pilihan tepat, pulau yang juga menjadi centernya administrasi dalam pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu ini menjadi tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia. Selain kakakbisa menikmati keindahan alam wisata Pulau Pramuka, disana juga ada Kelurahan Pulau Panggang. Dimana sebagian penduduk disana dihuni oleh beragam etnis dan budaya contohnya saja adalah etnis Betawi, kemudian ernis Bugis, ada juga etnis Banten, dan etnis Madura juga banyak disana.



Untuk menempuh perlajanan ke pulau pramuka juga sangat mudah, sekarang dengan menggunakan perahu motor kakak bisa menempuh perjalanan laut dengan waktu beberapa jam saja. Menggunakan perahu motor tradisional yang bisa kakak mulai perjalanannya dari pelabuhan nelayan Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara maupuan bisa ditempuh menggunakan perahu motor cepat atau biasa disebut speedboat dari perjalanan awal di dermaga kapal Marina Ancol, kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Jikalau para pewisata ingin menikmati keindahan lain wisata yang ada disana kakak bisa menggukana paket wisata yang kami sediakan, kakak akan di ajak berkeliling di semua gugusan lain dari Kepulauan Seribu.


penyu sisik (Eretmochelys imbricata)
Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata)
Pewisata bisa menggunakan ojek perahu air untuk kemudian berangkat menuju ke Pulau Panggang, Pulau Karya, Pulau Semak Daun, dan pramuka pari tidung serta banyak lagi pulau-pulau lainnya.

Uniknya di kepulauan ini kakak bisa melihat langsung bagaiman proses pelestarian penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dimana seperti yang kita tahu bahwa jumlah dari penyu sisik ini mulai langkah sehingga di lestarikan dan dilindungi ada juga pelestarian alam dengan penanam pohon bakau.
Previous Post Next Post